Total Tayangan Halaman

Minggu, 26 Februari 2012

Am I Happy for These Two Things?

Sebenernya ini postingan mendekati galau. Atau malah galau banget.
Bukan, bukan galauin cowo. Ga jaman galau-in cowo kalo dalam kurang lebih 5 bulan lagi lu bakal jadi mahasiswa/i.
Beberapa hari terakhir gue sibuk apply form pendaftaran kuliah termasuk SNMPTN Undangan (yep, alhamdulillah gue punya kesempatan untuk diundang alias masuk PTN tanpa tes). SNMPTN Undangan mengharuskan gue memilih 2 Universitas dengan 2 Jurusan di tiap univ tersebut.
Dan di sinilah si Galau muncul.

"lu mau milih univ apa jurusan apa, sap??" pertanyaan macam gini yg berkecamuk di batin gue.

"passion lu apa sap?" pertanyaan yang bisa dengan mudah gue jawab: berhitung. Yoi, gue demen ngitung tapi insya ALLAH ga itungan aamiin. Tapi kalo ditanya passion terpendam gue, gue bakal jawab: mengedit sebuah film.

"lu sanggup emang masuk situ?" pertanyaan tergalau apalagi liat persaingan yang sangat ketat.

Lagi galau begini paling enak emang konsul sama ortu dan sama ALLAH.
inget kan ada hadits:
diriwayatkan oleh Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad, Ibnu Hibban, Hakim dan Imam Tirmidzi dari Sahabat dari sahabat Abdillah bin Amr dikatakan
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Ridla Allah tergantung kepada keridlaan orang tua dan murka Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua.” (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad (2), Ibnu Hibban (2026-Mawarid), Tirmidzi (1900), Hakim (4/151-152))
Gue sampaikanlah bahwa gue pengennya ngitung. Teruuus, ortu gue kompak: IPB aja. Ekonomi Syariah.
Ga begitu lama, ortu guesetelah didoktrin oleh salah satu tetanggabilang lagi, "Teh, statistika aja. di IPB. Jangan jauh-jauh. Katanya di Bogor lagi butuh banyak tenaga statistika."
Oke alhamdulillah dapet petunjuk 2 jurusan untuk gue coba daftarkan.

TAPIIIIII JENG JENG JENG!!

Helloooo, yang mau ambil statistika kan ga cuma gue doang! di kelas aja ada sebiji yang kepengen. Dan nilai dia di atas gue. Di angkatan gue, ada 2 orang dengan nilai di atas gue yang mau ambil IPB-Statistika. Semakin jiper. *pundung* *ngais tanah* *gigit jari* *apa lagi yaaa*

Tapi tapi tapi yaudahlah bismillah aja. Insya ALLAH dilancarkan aamiin.
berdoa aja, minta sama ALLAH. Toh udah dapet restu dari orang tua.

Terus dikemanakan cita-cita gue bikin jalan tol??? Jadi konstruktor?? Ngendarain Splash sambil bawa legger Binamarga. *Uhhh maaauuuu* .
lu mau bikin jalan tol sap? mau laaaah! mau banget. *ngomong sendiri* *udah gila*
Udahlah ga usah dibahas, nangis nih gueee.

Doain gue yaaa kuliahnya lancar :)
Jadi orang kaya. Kaya iman, ilmu dan harta. muehehehe. Aamiin O:)


salam mahasiswi,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar