Total Tayangan Halaman

Minggu, 12 Februari 2012

UM: You're such a ghost, dude

akhirnyuaaaa menatap laman blogger.com lagii.
sebenernya gue udah punya beberapa topik yang mau gue bahas with all of my excitements di blog gue.
tapi hari ini ada sesuatu yang lebih bikin gue interest buat dibahas. it was such a magic i think.
how can it be so supernatural when u talk about someone you dont even know who he is, how he looks like then he suddenly appears in front of you 10 minutes later??

Minggu, 12 Feb 2012 jam 07.00 gue udah nangkring di salah satu sekolah swasta di Bogor.
Mumpung sepi banget, gue bareng ketiga temen gue rumpi dulu sebelum ngerjain soal.
kita obrolin tentang try out-try out biadab yang udah kita ikutin.
gue dan dita dengan try out UNPAD nya. Ana dengan try out ITB nya. Annuri dengan try-to-listen-and-understand-what-we-talk-about nya.

yang seru ya try out ITB.
try out ITB sama try out UNPAD jadwalnya bentrok, sama sama tanggal 22 Januari 2012. gue sebenernya lebih pengen ikutan try out ITB, tp gue kepalang beli tiket try out UNPAD waktu itu dan emang gue prefer lanjut ke UNPAD dibandingkan ke ITB -setidaknya untuk saat ini-
oke, jadi apa yang seru dari try out ITB?
jawara 1 try out ITB tuh bakal dapet LAPTOP! makanya gue pengeeen haha.
soooo, gue penasaran kan siapa yg dapet tuh laptop
beberapa hari setelah try out ITB maupun UNPAD, gue nanya nanya ke temen yg ikut try out ITB, siapa jawaranya?
dan dijawab, "Ujang Markonah -nama disamarkan- sap. anak SMAKBO."

bentar intermezzo dulu. huahahaha bagus siah nama samarannya, kalo orang aslinya tau gimana ya?
 
saat itu langsung aja gue sontak. apaan anak SMABOK ikutan try out SNMPTN. mereka kan baru lulus juga taun depan, ngapain ikutan try out tahun ini.
malemnya, gue sms temen gue yang smabokers juga, nanyain tentang si ujang. Ternyata ujang tuh alumni, lulus tahun kemaren dan belum rezeki dia buat kuliah di tahun kelulusannya. Jadi aja dia ikut try out buat persiapan SNMPTN tahun ini. gitu kali ya?

back to ana annuri dan dita.
gue dan ketiga cewe itu ripuh weh ngobrolin tentang si Ujang.
  • Betapa asiknya dia dapet laptop
  • Betapa slengeannya dia pas dipanggil sebagai jawara-ana said, not me-
  • Betapa gigihnya dia ikutan try out sana-sini. 
 kenapa kita tau dia ikut try out sana sini? Ana told us that:
 kakak panitia try out ITB yang ngasih tau.
pas pengumuman jawara, si kaka panitia mau bacain jawaranya, "kayanya gue hapal nih nama. Pemenangnya temen angkatan gue, lulusan taun kemaren juga. Dia udah lumayan sering ikut try out. Ujang Markonah!!!"
berjalanlah Ujang menuju podium-kemenangannya-atas-sebuah-laptop.
(daritadi gue mikirin laptopnya mulu. aseli)

ga lama, pengawas masuk ke ruangan. Rumpi pun berakhir. Kami semua diberi lembar jawaban komputer. Isi identitas. Dibagiin lembar daftar hadir yang harus ditandatanganin.
Ana yang duduk tepat di belakang gue, ngisi daftar hadir lebih dulu dari gue. Dia nyolek gue.

"Lu pasti kaget gue mau ngasih tau siapa."
gue bingung, ni orang ngomong apa sih? pokonya kurang lebih si ana ngomong kaya gitu terus dia ngarahin pulpennya ke lembar daftar hadir. 1 baris di atas nama si ana:

Ujang Markonah SMAKBO IPA 08xxxxxxxxx (kaga, gue ga apal nomernya) #tandatangan#

OMIGOD! OMIGOD!
He's here! he's here! gue celingukan, 1 baris di atas nama ana, berarti dia ngisi daftar hadir tepat sebelum ana, berarti orang itu duduk tepat di belakang ana. berarti... berarti... berarti.. ITU DIA!!!
how can it be so supernatural when u talk about someone you dont even know who he is, how he looks like then suddenly he appears in front of you 10 minutes later??
asli, gue merinding. ngerasa didatengin jurig.
padahal belum pernah―dan amit amit, gamau―didatengin jurig. aamiin

dalam 10 menit, gue tau seperti apa seorang tukang try out bernama Ujang Markonah.
Padahal boro-boro gue tau siapa, apa, darimana, kemana, mau apa, makan apa, bangun jam berapa si Ujang Markonah itu. Eh ujug ujug orangnya nongol. Yang gue tau tentang dia cuma 1:
tukang try out
ko dia bisa ada dimana mana gitu ya. dia bisa tau ada ajang-pengisian-LJK macam hari ini. hebaaaat!!
pasti giat cari info sana sini.

Ujang Markonah, another smabokers I can learn to live from.
Salut sama kegigihannya, ketidakputus-asaannya akan kegagalan, kepercayaan dirinya. yaaa gitu lah pokonya.
Hari ini, gue bersaing dengannya.


salam perang,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar