Total Tayangan Halaman

Rabu, 21 Desember 2011

selebrasi 1 tahun (part 3) - Gunung Mas, Puncak

at atta'awun Puncak, Bogor
Dec 20th 2011.
here I am. Setahunan galau yang gue "tunggu-tunggu" dalam Desember ini. Selebrasi ini benar-benar perayaan. I mean, gue beneran nyiapin buat selebrasi. Tapi bukan selebrasi penggalauan, melainkan BERTUALANG :p

pukul 04.00 TERBANGUN
nightmare!! Survey ga menghasilkan apapun! Gue pulang dengan tangan kosong!
Tapi alhamdulillah itu semua cuma mimpi. Gue terbangun sekitar jam 4 subuh, akhirnya kurang bisa nyenyak tidur sampe jam setengah 5 gue bangun untuk solat subuh lalu tidur lagi.

pukul 08.00 at EKALOKASARI PLAZA, BOGOR
via sms,
pengirim: ipa3.nunu "sap, ne, dimana?"
kirim ke: ipa3.nunu , "gue udah di PAM elos. lagi jalan. bentar. lu dimana?"
pengirim: ipa3.nunu , "kita udah nyampe"
yep dia bilang 'kita', berarti dia udah sama si tomang. berarti nene belum dateng. berarti gue bukan yg paling telat hahahaha.
ga lama, akhirnya gue nyampe elos dan bertemu mereka. kemudian tak lama, nene datang.
yap, 4 gadis petualang hari ini adalaaaah: SHAFIRA(sapi), GHINANTI(jinto/tom/tomang), NURLIA(nunu), dan FEBY(nene). Kita maaaaauuuu ke PUNCAK. Kami mau survey untuk pemotretan buku tahunan kelas kami :D
Lalu berangkatlah kita menumpangi angkot cisarua tarif 5000/orang.


pukul 09.30 at WISATA AGRO GUNUNG MAS, PUNCAK, BOGOR
jinto, nunu, nene | jinto, nunu, sapi
 perjalanan dari bogor ke gunung mas ternyata lamaaa juga ya haha.
 PS: jinto nunu emang paling gamau ya gantian motret -__-



pukul 09.53-10.06 survey #1 PENDAKIAN
setelah membayar tiket 4000/orang (kategori pelajar), kami akhirnya memasuki kawasan gunung mas. survey kami mulai dengan belok kiri dari loket tiket (disitu ada 2 belokan, ke kiri ama ke kanan. Kami pilih kiri dulu).
kami mulai menelusuri kebun teh di bagian itu. Lalu tatapan kami tertuju pada sebuah spot indah di bagian atas kebun teh. Kami akhirnya memutuskan untuk MENDAKI! -yang akhirnya kami tahu bahwa tindakan kami bodoh-
memulai pendakian

mendaki
minta tolong
medan yang kami daki
 kenapa pendakian ini bodoh? soalnya ternyata ada jalan normalnya! ga perlu mendaki segala. ada jalan setapak menuju spot yang kami tuju.
Spot yang dituju pun ternyata gabisa dijadiin spot pemotretan buat ntar :( soalnya pasti ribet. aaaaaah sedih. tapi gapapa, cari spot yang lain! Jangan menyerah!


pukul 10.19-10.29 ISTIRAHAT: pembuatan peta
lapaaaaaar, capeeeeee, akhirnya kami memutuskan untuk istirahat sekalian gue buat peta perjalanan kita :)
ceritanya gue khusyuk menikmati alam, makanya merem
jinto nunu tetep aja jalan jalan
nene ngemil+denger lagu, gue bikin peta

peta buatan gue hahaha

pukul 10.43-11.12 survey #2 LAPANGAN SEPAK BOLA
sebenernya gue bingung kenapa area ini dinamakan lapangan sepak bola. Padahal ga ada sama sekali orang main bola. Yang ada: Kuda, balon, toko souvenir, lapangan parkir.
di sini, kami beli balon sabun 4000/gelas . seharusnya sih 5000, tapi kami tawar soalnya kami kan ber-4, biar patungannya gampang hahahaha.
nunu, jinto, nene
nunu, sapi, nene
kasian nene. kayanya dia baru pertama kali maen balon sabun
pukul 11.27-11.51 survey #3 CARI SUNGAI
alhamdulillah nemu beberapa spot yang kiranya cocok untuk pemotretan nanti. puas sudah menelusuri sekitar lapangan sepak bola, kami melanjutkan untuk mencari sungai!
kenapa sungai? karena pemotretan sangat diharapkan bisa bernuansa air hehehe.

tapi tapi..... setelah menelusuri jalanan setapak menuju rumah penduduk (disebut emplasemen kalo ga salah), kami ga menemukan sungai -____- ada juga selokan hahahaha. walopun airnya jernih, tetep aja judulnya selokan -___-
akhirnya kami menggalau di tepi danau.....
ciaaaaan, pada cape + laper

pukul 11.52 MENINGGALKAN GUNUNG MAS
setelah menggalau sambil cemal cemil, akhirnya kami memutuskan untuk exit dari gunung mas.
eeeeeeeeeeeits, petualangan kami belum berakhir teman!
kami mau melanjutkan ke MESJID ATTA'AWUN.
Kami pikir kami bakal jalan kaki dari gunung mas ke mesjid atta'awun. Gue pikir juga ga jauh ko -pada akhirnya gue tau gue salah hueueuhehehe-. Tapi kami menemukan angkot di area gunung mas.
Segeralah kami samperin tuh babang angkot.

supir angkot 1: mau kemana neng?
gue: bapak narik ga? atau lagi mau istirahat pak?
supir angkot 1: hayu gampang naik aja. mau kemana emang?
kami: atta'awun pak!
supir angkot: sok. 5000 ya!
kami: waaaaah 2000 pak!
supir angkot 1: 5000 laaaah.
kami: ngga deh pak!
gue: yaudahsih jalan aja. katanya gadis petualang!
nunu, jinto, nene: yaudah iya ayo lanjut!

ga lama, kami menemukan angkot yang lain...

supir angkot 2: mau kemana neng?
gue: kita mau naik (re: naik ke puncak)
jinto nunu: atta'awun, bang!
supir angkot 2: oh hayu. 3000 ya!
kami: ngga, 2000!!! *sembari jalan*
supir angkot 2: 3000 lah
gue: 3000 tapi ber-4
*supir angkot diem*
gue: mending 3000 ber-4 atau 2000 per orang? hahaha
supir angkot 2: yaudah 2000
HAHAHAHAHA SEE YA!
bersambung ceritanya.....
 

1 komentar: